Kamis, Agustus 14, 2008

Menulis Lagi...Gara-Gara Selebriti Badut...

Saya sudah bangun. Bangun dari tidur pulas semasa mogok nulis. Ada satu kejadian atau peristiwa yang baru kali ini terasa menampar jidat saya dan membuat saya sakaw ingin menulis lagi. Ceples! Mendarat di jidat yang lapang. Saya sebagai manusia punya kekurangan dan kelebihan. Kekurangan saya; rambut. Kelebihan saya; jidat.

Pas. Cocok. Tamparan itu nangkring di jidat, bukan di pipi. Tempelengan itu telak bikin jidat panas seperti di gosok pake amplas. Selebriti Rame-Rame Jadi Politisi. Butuh waktu bagi saya untuk memutuskan menulis lagi atau menunggu sampai ada kejadian aneh bin janggal lagi.

Betul-betul negeri parodi. Politik komedi. Selebriti badut komik. Tertawa tapi sedih. Miris tapi geli. Dipikirnya negara ini cuma arisan Karang Taruna. Grup Paduan Suara. Marching Band. Dunia Fantasi. Pinokio jadi caleg Negeri Boneka. Dalton Bersaudara pake baju kuning strip hitam jadi Kepala Penjahat. Smurf. Dikiranya negara ini bisa di smurf (baca: kelola) dengan kepopuleran.

Saking kaget dan tidak mengertinya, saya bingung mau omong apa. Mau omong panjang lebar juga malas.

Aseli. Suer. Betul. Saya masih tercengang. Oalah biyung, biyuung...

Tidak ada komentar: