Selasa, April 01, 2008

Fitna dan Wilders, Fitnah dan Gendheng

Memang gendheng itu Meneer Wilders. Kata Mas Budiarto Shambazy dari Kompas (1/3), Wong Edan Ra Kato’an. Saya sok panggil Mas sajalah, meskipun enggak kenal. Tapi kalo di tilik dari namanya, Wilders, mestinya ada unsur “wild” bukan “crazy” alias gendheng alias gila alias sedheng. Mungkin karena saking liarnya jadi gendheng.

Memang fitnah betul film buatan anggota parlemen Belanda itu. Juga gendheng. Sungguh-sungguh memanipulasi arti kebebasan pers. Mungkin bikin film asal comot itu sambil nggak pake celana. Apalagi celana dalem. Mungkin interpretasi ngawur dan sepihak itu di buat saat dia sedang di WC lagi gak kato’an. Karena hal-hal yang dia shoot adalah hal-hal kotor, keji, dan fitnah yang tidak benar tentang Islam. Enteng nian dia berkata bahwa dia tidak membenci kaum muslim, tetapi membenci Islam. Wah, untung ente di Belande. Kalo di Indonesia bisa kaga pake celana beneran lu! Ah, tapi barangkali dia cuma cari sensasi saja biar top markotob sekalian belajar jadi gila. Karena udah liar, mungkin dia kepengen jadi gila. Memang menurut Islam, darah orang kafir yang menghina Allah dan Islam adalah halal. Tapi mau gimana lagi, dia sibuk ngumpet di balik ketiak para bodyguard. Bukan hanya kelek, kata orang Jawa, mungkin juga di balik bokong. Bokong yang gak pake celana dalem. Mending kita doakan saja semoga Allah memperingatkannya atas dosa besarnya tapi sekaligus juga mengutuk dia jadi kodok. Kodok ga kato’an. Kan lucu.

Wong gendheng gak kato’an kata orang Surabaya dan sekitarnya. Ya edan ra kato’an itu tadi. Orang gila ga pake celana. Tapi saya heran. Sehari-harinya, si Meneer masih pake celana, tuh. Mungkin ga pake celana dalem aja kali. Cuma kolor doank. Kalo itu sih, Burung Si Gila yang kondor.

1 komentar:

Onny Wiranda mengatakan...

udah liat videonya? jelek banget. orang iseng yang pengen ngetop mana aja bisa bikin video kaya gitu.
sebenarnya sangat "ga level" kalo presiden kita marah ma dia. menasehati saja sudah cukup. seperti nuturi anak kecil yg mulutnya ga dijaga satpam. ga perlu sampe mukul, kan?
eh btw, apa kabar?