Jumat, April 04, 2008

Ideologi Keberanian

Seminggu gak bisa tidur ueenaak. Jangankan ueenaak, enak aja gak bisa! Otak saya di penuhi hal-hal aneh dan bawaan masa kecil. Kata Ibu saya, gak bisa tidur itu minum susu. Tapi jujur saja, seumur gini masih bujangan, ya jelas susunya lain doooonk huahahhaaaaa....balik lagi, pikiran2 segala macem tumplek meluap, mulai pengen nikah, pengen bikin dan punya anak, susahnya mau cari duit jujur, susahnya jadi orang yang bisa dianggap orang, dll aja lah! mumet!

Tapi ada juga pikiran2 tentang negara lho, jangan salah... orang miskin yang di cuekin, beras yang tambah selangit dan melangit, sembako yang gak membumi, aset yang di keruk sama asing, peraturan2 legalitas yang "korup", gubernur BI yang bakalan jadi puyeng ngurus PR yang seabrek-abrek, sampai ideologi keberanian Bu Menkes. Nah, ini yang akhirnya nyantol dan kebawa sampe Subuh!

Berani. Akhirnya jadi susah untuk menginterpretasikan berani. Hmmm... termasuk berani pada ketidak-adilan kan mestinya?...bagus juga! tapi apa berani bela TKI yang di injek-injek kayak keset? apa berani bela maling ayam miskin di pengadilan dengan bayaran brutu ayam? apa berani nolak 6 milyar biar keadilan terjadi? nah lho, nah lho....nah lho, nah lho... trus berani itu gimana ya? apa nyolong atau bunuh diri untuk hidup buah hati yang kurang gizi itu berani? apa pengemudi yang terang2 salah tapi malah ngeyel dan bentak2 itu berani?

Malem kemarin itu hari di mana saya bisa tidur enak dan tenteram. Damai dan sejahtera. Aman dan makmur. Karena saya pun berani. Berani ngaku salah sama pacar saya karena kadang saya nuntut terlalu banyak tapi gak ngaca kalo dia gak pernah nuntut saya. Berani ngaku salah sama ponakan saya karena biarin dia nonton tivi yang full sinetron dan gosip. Saya juga berani nolak ajakan beberapa orang temen2 yang pengen ngajakin bisnis judi bola. Berani untuk bilang "ah, mendingan tidur biar gak kesiangan bangun dan gak telat ngantor" meskipun di kantor gak betah soalnya penuh orang korup...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Pengen bikin anak
pengen punya anak
pengen......
aku juga pengen..
yuuk, Mariii...

^*_*^, syn